Selasa, 06 Mei 2014

Kadisdik Katingan Beri "Wejangan" CPNS Guru

Kasongan - Meski dinilai sedikit terlambat, Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan akhirnya menggelar acara pengarahan Selasa (6/5/2014) terhadap CPNS khususnya guru yang baru saja menerima SK beberapa waktu lalu. Acara ini disambut antusias oleh peserta, bahkan sebagian menyayangkan acara tersebut tidak di gelar lebih awal karena inilah yang ditunggu-tunggu oleh mereka.
Pengarahan CPNS Guru Katingan
Pengarahan CPNS Guru Kab. Katingan

Acara yang berlangsung di Aula SKB Komplek Perkantoran Pemkab Katingan Kereng Humbang tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Drs Djahriansyah. Dalam sambutannya beliau sempat memberi "wejangan" kepada para CPNS Guru yang akan segera bertugas, agar bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan betah ditempat yang baru. Beliau juga memaklumi bahwa tidak semua CPNS berasal dari Kabupaten Katingan, dan sebagai bentuk apresiasi, mereka siap mengantarkan dan memfasilitasi para guru yang akan melapor ke sekolah yang terletak di daerah terpencil.
Peserta CPNS kab. Katingan
Peserta ( CPNS Guru SD, SMP dan SMA) Kabupaten Katingan

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Hamlin S.Pd yang juga hadir menambahkan beberapa daerah seperti Kecamatan Bukit Raya, Sanaman Mantikei dan Petak Malai perjalanan kesana memang memakan waktu dan biaya selain jaraknya yang cukup jauh daerah tersebut juga sulit mendapatkan sinyal sehingga susah berkoordinasi dengan kepala sekolah dan pihak terkait. Karenanya Ia akan turun langsung mengantarkan CPNS guru yang ditempatkan di daerah tersebut sebagai penjajakan. 

Kegiatan yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab, dalam sesi tersebut salah satu permasalahan yang dikhawatirkan peserta adalah tentang tempat tinggal atau rumah dinas. Menanggapi hal ini, Djahriansyah menjelaskan hingga saat ini perumahan guru memang terus ditambah namun jumlahnya memang masih kurang, Dia berjanji akan mengupayakan tersedianya tempat tinggal bagi guru dengan berkordinasi dengan camat dan instansi terkait lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik, Saran dan Pertanyaan Silahkan Kirimkan Melalui Komentar. Akan Tampil Setelah di Setujui !