Jumat, 09 Mei 2014

6 Guru SMA N 1 Petak Malai Laporan Ke Baraoi

Tumbang Baraoi - Sebanyak enam CPNS Guru yang akan bertugas di Tumbang Baraoi  menemui kepala sekolah SMA N 1 Petak Malai, Sosilo, S. Pd. Selain untuk menjalin hubungan silaturahim, kedatangan ke enam guru yang masing-masing memegang bidang studi Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, Agama Kristen, dan Penjas tersebut sekaligus dalam rangka laporan dan mengurus beberapa keperluan administrasi.
Makan Siang di Rumah Makan, Desa Tumbang Manggu


Jalan Perusahaan Logging yang di gunakan sementara belum tersedia jalan umum

Berangkat dari Kasongan, tim langsung menuju tempat kediaman kepala sekolah di Tumbang Kaman. Untuk menuju lokasi ini relatif lebih mudah, karena masih bisa menggunakan kendaraan pribadi baik mobil ataupun sepeda motor. Lama perjalanan dari Kasongan ke Kaman kurang lebih 2 jam. 



Tiba Di Rumah Dinas Kepsek SMA N 1 Petak Malai

Tiba di Tumbang Kaman, tim di sambut oleh Bapak Sosilo, S.Pd yang memang sudah menunggu. Tumbang Kaman terletak kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah. Tumbang Samba dan Tumbang Kaman jauh lebih ramai dan merupakan pusat perekonomian di wilayah Katingan Hulu.
Di Rumah Dinas Kepala Sekolah SMAN 1 Petak Malai
Ditemani kepala sekolah, usai ngobrol dan perkenalan tim melanjutkan perjalanan menuju Tumbang Manggu untuk makan siang dan kemudian berangkat menuju Tumbang Baraoi, ibukota kecamatan Petak Malai. Selain untuk laporan pada kades, dan sekcam, keberangkatan mereka sekaligus untuk melihat bagunan sekolah dan kehidupan masyarakatnya serta mencari tempat tinggal sementara sebelum mendapatkan rumah dinas.
SMAN 1 Petak Malai
Medan yang sulit karena melewati jalan perusahaan logging sangat berbahaya dan tidak dianjurkan bagi yang belum mengenal medan dan aturan/rambu jalan. Menurut keterangan masyarakat jalan ini sering terjadi kecelakaan khususnya pengendara sepeda motor lantaran belum mengerti betul situasi dan aturan di jalan logging tersebut. Oleh sebab itu untuk pendatang disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi dahulu tetapi menggunakan jasa taxi/travel khusus, karena selain sopirnya sudah cukup berpengalaman, mobil yang digunakanpun dari jenis dobel cabin yang memang didesain untuk medan sulit.
Tim CPNS Guru SMAN 1 Petak Malai
Jalan berliku dan menanjak merupakan pemandangan yang tidak asing, tidak jarang pula jantung dibuat berdebar tatkala tiba-tiba berpapasan dengan mobil perusaan atau angkutan logging. Jalan yang relatif sempit dan banyaknya tikungan, benar-benar membuat pengemudi harus ekstra waspada. Rambu/kode berupa arah panah terpampang disepanjang kiri dan ruas kanan jalan yang berfungsi sebagai pemandu dan mutlak di ikuti oleh pengguna jalan jika ingin selamat.
Kediaman Kepala Desa Tumbang Baraoi, Kec. Petak Malai
Setelah kurang lebih dua jam menempuh perjalanan, tim akhirnya tiba di Tumbang Baraoi dan langsun menuju rumah dinas kepsek SMA N 1 Petak Malai, usai beristirahat sejenak sembari mengurus beberapa keperluan administrasi, tim bergerak ke kediaman Kades Tumbang Baraoi dan selanjutnya ke sekcam.
Kantor Kecamatan Petak Malai

Meski sangat singkat, kegiatan ini sangat membantu para CPNS guru yang nantinya akan bertugas di sekolah. Selain mendapatkan gambaran lokasi atau daerah penempatan tugas, serta keadaan sekolah, adanya pertemuan dengan kepala sekolah, guru serta aparatur desa merupakan titik awal membangun komunikasi positif untuk bersama-sama membangun Kecamatan Petak Malai yang lebih baik.





0 komentar:

Posting Komentar

Kritik, Saran dan Pertanyaan Silahkan Kirimkan Melalui Komentar. Akan Tampil Setelah di Setujui !