Minggu, 24 Agustus 2014

Jalan Desa Tumbang Baraoi Memprihatinkan

Tumbang Baraoi - Jalan desa sepanjang kurang lebih 4 km yang merupakan akses jalan utama ibu kota kecamatan Petak Malai Kabupaten Katingan kondisinya semakin memprihatinkan. Menurut warga sekitar, jalan tersebut memang sudah lama tidak ada perbaikan. Padahal jalan tersebut menjadi jalur transportasi darat satu-satunya untuk keluar masuk desa karena pembangunan jalan negara hingga saat ini masih belum kunjung selesai.
Pengguna Sepeda Motor
  Berupaya Melintasi Jalan Desa Tumbang Baraoi Usai Hujan
Sedikitnya ada tiga titik ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah yang tentunya sangat membahayakan penggunanya, apalagi ke tiga titik kerusakan tersebut berada didaerah tanjakan menikung yang semakin mempersulit pengguna jalan dan nyaris tidak bisa dilewati ketika hujan kecuali mobil-mobil dobel cabin dan kendaraan dengan spesifikasi khusus untuk daerah seperti itu. Ironisnya, tidak sedikit pengguna speda motor yang harus melewati jalan ini pula. 
Ruas Jalan Yang Terpotong Aliran Air
Selain penduduk setempat, warga desa tetangga, dan pegawai baik dari kecamatan ataupun guru yang kerap menggunakan transportasi sepeda motor tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa berharap jalan tersebut bisa segera diperbaiki sehingga mereka bisa merasa sedikit lebih lega.
Titik Kerusakan Ruas Jalan Lainnya Yang Juga Memprihatinkan
Untuk diketahui, sejak dibukanya jalan perusahaan logging untuk umum akses transportasi menuju desa Tumbang Baraoi dan sekitarnya kini lebih dominan menggunakan jalan darat, padahal sebelumnya untuk mencapai desa-desa di kecamatan tersebut harus menggunakan transportasi air yang membutuhkan waktu jauh lebih lama. Namun bergantinya jalur transportasi ini tetap saja tidak menghilangkan resiko yang harus di hadapi. Jika perjalanan menggunakan perahu ces mereka harus menantang maut dengan melewati riam demi riam, maka jalur tranpsortasi melalui  jalan perusahaan tidak kalah berisiko. Jalan yang licin, tanjakan dan turunan curam serta aktifitas loging adalah ujian yang harus dilewati setiap pengendara. 





0 komentar:

Posting Komentar

Kritik, Saran dan Pertanyaan Silahkan Kirimkan Melalui Komentar. Akan Tampil Setelah di Setujui !